CATAT, 6 Cara Ini Bikin Rumahmu Terang Tanpa Lampu

  • 1 bulan lalu
  • 1

CATAT, 6 Cara Ini Bikin Rumahmu Terang Tanpa Lampu – Memiliki rumah yang cerah akibat paparan sinar matahari tentu akan menciptakan kenyamanan tersendiri. Selain membuat rumah lebih hangat, rumah juga terlihat lebih segar karena sinar matahari yang masuk. Sayangnya, untuk membuat rumah lebih cerah dan hangat, banyak dari kita yang masih menggunakan penerangan tambahan sebagai lampu.

Memang, lampu akan membuat rumah lebih terang. Namun, tagihan listrik bukan tanpa jika kita menggunakannya seharian. Oleh karena itu, gunakan cara lain untuk membuat rumah lebih cerah, sobat. Ada beberapa cara membuat rumah lebih cerah yang bisa Anda gunakan, berikut cara membuatnya lebih terang tanpa bantuan lampu:

 

1. Cat atap putih

Meletakkan warna putih pada atap adalah pilihan yang baik karena bisa dilakukan untuk beberapa bagian rumah menjadi lebih terang. Warna putih pada atap dapat memantulkan sinar matahari alami dan mentransmisikannya ke dalam rumah. Meski eksterior rumah berbeda warna, Anda tetap perlu mengecat atap dengan warna putih. Mengecat atap dengan warna putih membuat rumah lebih cerah, sayangnya cara ini belum banyak diketahui orang.

 

CATAT, 6 Cara Ini Bikin Rumahmu Terang Tanpa Lampu

2. Menggunakan Ubin Reflektif

Ubin keramik umumnya dikenal sebagai ubin reflektif, mereka dapat membuat rumah Anda lebih cerah. Karena batu bata jenis ini dianggap mampu memantulkan 100 kali cahaya yang mengenainya. Dibandingkan dengan bata beton atau kayu, ubin keramik dinilai sangat mengkilap dan memiliki kemampuan memantulkan cahaya secara optimal. Rumah makin cerah, deh.

 

3. Menggunakan Cat Glossy

Salah satu produsen cat, Sherwin Williams, mengatakan: “Semakin tinggi reflektansi, semakin banyak cahaya yang dipantulkan dari permukaan glossy daripada pada lapisan matte. Menurutnya, dinding dengan permukaan glossy akan meningkatkan kemampuan memantulkan cahaya dan membuat rumah lebih cerah. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan cat glossy untuk dinding akan memberikan efek cermin yang dapat memantulkan cahaya.

4. Gunakan Cat yang terang

Melukis dinding putih atau warna terang lainnya adalah cara lain untuk membuat rumah lebih cerah. Lukisan dinding dan furnitur dengan warna cerah dapat memantulkan cahaya kembali, membuat rumah terlihat lebih cerah. Jika putih terlalu populer, Anda bisa memilih warna pucat lainnya seperti kuning pucat, krem, peach, hingga biru pastel.

 

5. Memasang glass block

Cara membuat rumah lebih cerah selanjutnya adalah dengan memasang glass block. Tidak selalu ramai adalah keuntungan tinggal di apartemen kecil Blok kaca yang dipasang di dinding dapat membawa cukup cahaya alami ke dalam rumah. Pasang glass block pada dinding atas rumah karena akan memaksimalkan cahaya yang masuk dan rumah menjadi lebih terang.

 

6. Menambahkan skylight

Skylight adalah cara yang efektif untuk menarik cahaya alami. Sebab, benda ini sering disebut dengan jendela yang dibangun di atap. Biasanya, skylight ditempatkan langsung di atas atap untuk memaksimalkan penetrasi sinar matahari. Skylight membuat rumah lebih terang karena memberikan cahaya yang lebih konsisten karena cenderung tidak dikerdilkan oleh objek eksternal. Hal ini menyebabkan sinar matahari dari awan memantul langsung ke dalam rumah.

 

CATAT, 6 Cara Ini Bikin Rumahmu Terang Tanpa Lampu

Itulah beberapa cara agar rumah anda terlihat terang tanpa harus menggunakan lampu. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu cara agar rumah anda terlihat terang bahkan tanpa menggunakan lampu?

Buat anda yang lagi cari perumahan? Ya di Sinar Gading aja, Karena perumahan ini miliki fasilitas yang sangat bagus. Dan begitu pula perumahan ini terbebas dari banjir. Jika anda berminat dengan jasa layanan yang kami tawarkan? Anda bisa cek website resmi Sinar Gading Residence sekarang juga untuk dapatkan perumahan yang berkualitas dan terbebas dari banjir

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan
Open chat
Tanya Harga & Promonya di sini!
Hallo, mau tahu List Harga & Promonya?